Blogger templates

SIAPA DIBALIK PENGEBOMAN DI NEGARA HAROMAIN?


ٍٍ

Siapakah Tokoh di balik pengeboman yang terjadi di haromain?

 

بسم الله الرحمن الرحيم

 

Segala puji bagi Alloh I serta sholawat dan salam atas nabi kita Muhammad r  dan atas keluarganya sahabatnya dan orang yang berloyalitas kepadanya, dan aku bersaksi bahwasanya tidak ada ilah yang berhak untuk di sembah kecuali hanya Alloh I saja yang tidak ada sekutu bagiya.

 Sungguh telah tertetapkan dari Rosullulloh r bahwasanya beliau bersabda:

العبادة في الهرج كهجرة إلي  

" ibadah diwaktu fitnah seperti hijroh kepadaku "

Telah mengeluarkan hadits tersebut imam muslim dari hadits nya ma'kil bin yasaar.

Maksud dari hadits tersebut adalah penghadapanmu tatkala beribadah kepada Alloh I diwaktu fitnah, pembunuhan, dan peperangan adalah didalamnya terdapat pahala yang besar seperti hijrohnya kepada nabi r, dan tidaklah makna hadits tersebut sesungguhnya bagimu semisal pahala mus'ab bin umair, ataupun abdulloh bin masud, karena perkara yang serupa tidak melazimkan serupa dengan yang di serupai, akan tetapi bagimu keutamaan yang besar apabila engkau  beribadah kepada Alloh diwaktu terjadi fitnah.

Dan adalah nabi r bersabda kepada sahabatnya ;  

تعوذوا بالله من شر الفتن

" berlindunglah kalian dari keburukan fitnah-fitnah".

Dan bersabda sebagaimana didalam sunan abu dawud dari haditsnya mikdar bin aswad :

إن السعيد لمن جنب الفتن, إن السعيد لمن جنب الفتن, إن السعيد لمن جنب الفتن, و لمن ابتلى فصبر فوها

"Sesungguhnya orang yang berbahagia adalah bagi orang yang menjauhi fitnah, Sesungguhnya orang yang berbahagia adalah bagi orang yang menjauhi fitnah, Sesungguhnya orang yang berbahagia adalah bagi orang yang menjauhi fitnah, dan bagai siapa yang diuji kemudian bersabar maka orang yang diuji dan bersabar baginya pahala yang besar".

Dan nabi r memperingatkan sahabatnya dari fitnah dan beliau bersabda :

 ستكن فتن القاعد فيها خير من القائم و القائم فيها خير من المشي و المشي فيها  خير من الساعي و من يشرف لها تستشرفه ومن وجد ملجأ أو معادا فليعذ به

" menjadilah fitnah orang yang duduk lebih baik dari orang yang berdiri dan orang yang berdiri lebih baik dari orang yang berjalan dan orang yang berjalan lebih baik dari orang yang lari .......

Maka kami di zaman fitnah dan setiap satu fitnah selesai datang fitnah  lain yang lebih besar dari fitnah yang pertama

 

Alloh I berfirman :     

 "Dan tidaklah mereka (orang-orang munafik) memperhatikan bahwa mereka diuji sekali atau dua kali Setiap tahun, dan mereka tidak (juga) bertaubat dan tidak (pula) mengambil pelajaran?"

 

" Dan tidaklah kami perlihatkan dari suatu tanda  kecuali tanda tersebut lebih besar dari sebelumnya".

Dan nabi r bersabda :

تكون بين يدي الساعة فتن كقطع الليل المظلم يصبح الرجل فبها مؤمنا و يمسي كافرا, يمسي مؤمنا يصبح كافرا, يبيع أقوام دينهم بعرض من الدنيا . أخرجه مسلم

Akan datang fitnah menjelang hari kiamat seperti terputusnya malam yang gelap, laki-laki di waktu pagi dalam keadaan beriman menjadi kafir di waktu sorenya, dan ketika di waktu sore beriman menjadilah kafir di waktu paginya, suatu kaum menjual agama untuk mendapatkan kehormatan di dunia", ( hadits riwayat Muslim).dan datang hadits di dalam sohih muslim bahwasannya Nabi r bersabda :

والذي نفسي بيده ليأتين على الناس زمان لا يدري القاتل في أي شيئ قتل, ولا يدري مقتول على أي شيئ قتل

"Dan demi yang jiwaku ada di tangannya, akan datang kepada manusia suatu zaman dimana seorang yang membunuh tidak tahu sama sekali siapa yang di bunuh, dan orang yang dibunuh  tidak tahu sama sekali siapa yang membunuh".

Dan disana ada obat sebagai penyembuh untuk fitnah ini :

Alloh I berfirman :

 dan peliharalah dirimu dari finah  yang tidak khusus menimpa orang-orang yang dzolim saja di antara kamu. dan ketahuilah bahwa Allah Amat keras siksaan-Nya.

 

Maksudnya adalah jadikanlah antara kalian dengan fitnah itu tembok penghalang, dengan engkau berpegang teguh dengan agama ini, Alloh I berfirman:

" dan barang siapa yang bertaqwa kepada Alloh, maka Alloh akan menjadikan baginya jalan keluar, dan memberikan rizqi dari arah yang tidak disangka sangka"

Ataupun dengan uzlah ( memisahkan diri ), datang didalam hadits dari Abi sa'id al-khudri beliau berkata: "berkata Rosululloh r : "hampir hampir harta seorang muslim yang paling baik berupa kambing yang dia membawanya kepuncak gunung atau tempat tempat di mana tergenang air, dia lari bersama agamanya untuk menjauhkan diri dari fitnah"

Dan didalam shohihain, sungguh Nabi r ditanya: " siapakah manusia yang paling utama? Beliau menjawab;" seorang mu'min yang berjihad dengan jiwa dan hartanya dijalan Alloh ", kemudian bertanya: " kemudian siapa? Beliau menjawab: " kemudian seorang laki laki yang memisahkan diri dari perkara yang menjauhkan dari Robnya".

Dan kami di zaman fitnah tidak ada yang bisa menyelamatkan dari fitnah kecuali hanya Rob kita I , dan berpegang teguh dengan kitab dan sunnah, yang mampu menghalau dari fitnah, sebagimana perkataan Rosululloh r : "maka sesungguhnya orang orang yang hidup setelah kalian akan melihat perselisihan yang banyak, maka wajib atas kalian berpegang teguh dengan sunnahku dan sunnahnya khulafaurosydin yang di berikan petunjuk gigitlah dengan gigi geraham"

Dan diantara fitnah yang paling besar yang mana Amerika –semoga Alloh I membinasakannya- mengintai kita adalah fitnah yang memasuki setiap rumah rumah yaitu fitnahnya hizbiyah, maka ini dikatakan mu'tamiry, dan itu islahy, dan itu bu'tsy, dan itu istiroky, dan itu semua termasuk hizbi birdiqon, dan yang lainnya hizbi Ahror, Alloh I berkata : "tidaklah dia itu kecuali nama nama yang kalian dan bapak bapak kalian telah menamainya, tidaklah Alloh menurunkan keterangan dari nama nama tersebut".

 dan terkadang seorang anak membunuh bapaknya dan saudaranya membunuh saudaranya yang lain hanya karena kepentingan hizbiyahnya, yang  Amerika mengintegrasikan atas kita.  

Hizbiyah ini termasuk sebab bodohnya kaum muslimin yang paling besar, mereka menyibukkan diri dengan hizbyahnya dan meninggalkan ilmu yang bermanfaat, dan Aku akan membongkar siapa saja menemuiku dengan hizbiyahnya yang mengklaim bersama ilmu kitab dan sunnah, padahal orang yang membawa ilmu kitab dan sunnah tidak ada disisinya waktu untuk perkara hizbiyah, kemudian hizbiyah ini bisa dijumpai dikalangan para pemuda yang membangun pemikirannya diatas kesombongan dan sungguh aku telah mengkabarkan kepada kalian sebelum tiga kelompok dari Kuwait mereka menemuiku kemudian Aku mengatakan kepada mereka : tujuan mana yang kalian inginkan? Mereka mengatakan: kami akan pergi ke Afrika dan kami hendak berhijroh, tidak ada pembukaan kecuali setelah hijrah. Maka kami katakan: ketiga kelompok itu adalah orang orang yang hendak membuka dakwah di kuwait, akan tetapi mereka adalah orang-orang rakus.

Dan demikianlah kemewahan yang memperdaya pemuda kita, dan engkau jika membaca kitabulloh dan sunnah nabi kita muhammad r kita dapati bahwa kemewahan adalah perkara yang tercela, Alloh I berfirman:

 

"Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, Maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, Maka sudah sepantasnya Berlaku terhadapnya Perkataan (ketentuan kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya."

 

Dan demikian juga menyandarkan perkara kepada orang yang bodoh, maka sungguh imam bukhori dan imam muslim telah meriwayatkan dalam kitab shohih keduanya dari Abdillah bin amrin : berkata rosululloh r:

" sesungguhnya Alloh I tidak mencabut ilmu dengan sekali cabut dari hambanya, akan tetapi Alloh mencabut ilmu dengan matinya para ulama, hingga apabila tidak tersisa orang yang berilmu, manusia mengambil ilmu dari orang-orang yang bodoh, maka manusia bertanya kemudian orang-orang bodoh berfatwa maka mereka sesat dan menyesatkan".

Sebagaimana dikatakan: orang alim itu tidak mengetahui dari perkara kontemporer sedikitpun, dia seorang Alim yang kuno, membuat orang lari, sebagaimana majalah sunnah menyebutkannya (hendaknya dinamakan majalah bid'ah), maka sungguh telah nampak permusuhannya terhadap ahlu sunnah.

Dan Aku katakan: sungguh manusia semenjak mereka meninggalkan fatwa  para ulama mereka membuat onar, Alloh I berfirman:

#sŒÎ)ur öNèduä!%y` ֍øBr& z`ÏiB Ç`øBF{$# Írr& Å$öqyø9$# (#qãã#sŒr& ¾ÏmÎ/ ( öqs9ur çnrŠu n<Î) ÉAqߧ9$# #n<Î)ur Í<'ré& ̍øBF{$# öNåk÷]ÏB çmyJÎ=yès9 tûïÏ%©!$# ¼çmtRqäÜÎ7/ZoKó¡o öNåk÷]ÏB ÇÑÌÈ  

"Dan apabila datang kepada mereka suatu berita tentang keamanan ataupun ketakutan, mereka lalu menyiarkannya. dan kalau mereka menyerahkannya kepada Rasul dan ulil Amri di antara mereka, tentulah orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya (akan dapat) mengetahuinya dari mereka (Rasul dan ulil Amri)"

Dan ulil amri adalah para ulama, pemimpin, dan orang yang berakal dari orang- orang soleh.

Dan qorun semenjak meninggalkan kaumnya didalam kemegahannya maka berkata ahlu dunia sebagaimana dalam alqur'an:

yltysù 4n?tã ¾ÏmÏBöqs% Îû ¾ÏmÏFt^ƒÎ ( tA$s% šúïÏ%©!$# šcr߃̍ムno4quŠysø9$# $u÷R9$# |Møn=»tƒ $oYs9 Ÿ@÷WÏB !$tB šÎAré& ãbr㍻s% ¼çm¯RÎ) rä%s! >eáym 5OŠÏàtã ÇÐÒÈ   tA$s%ur šúïÏ%©!$# (#qè?ré& zNù=Ïèø9$# öNà6n=÷ƒur Ü>#uqrO «!$# ׎öyz ô`yJÏj9 šÆtB#uä Ÿ@ÏJtãur $[sÎ=»|¹ Ÿwur !$yg9¤)n=ムžwÎ) šcrçŽÉ9»¢Á9$# ÇÑÉÈ  

" Maka keluarlah Qorun kepada kaumnya dalam kemegahannya berkatalah orang-orang yang menghendaki kehidupan dunia: "Moga-moga kiranya kita mempunyai seperti apa yang telah diberikan kepada Karun; Sesungguhnya ia benar-benar mempunyai keberuntungan yang besar".

 Berkatalah orang-orang yang dianugerahi ilmu: "Kecelakaan yang besarlah bagimu, pahala Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yang beriman dan beramal saleh, dan tidak diperoleh pahala itu, kecuali oleh orang- orang yang sabar".

Dan para ulama meletakan sesuatu pada tempatnya:

"Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buat untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu".

 "Sesungguhnya pada yang demikan itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui".

"Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama".

 "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat".

 

Maka apakah Alloh I mengangkat ahlulilmi atau para pelaku pergolakan dan pemberontakan? Dan sungguh telah datang dalam shohih bukhori dari Abu huroiroh bahwasannya Rosululloh r ditanya: "kapan datang hari kiamat? Maka beliau menjawab: apabila pemerintahan diserahkan bukan kepada ahlinya maka tunggulah datang hari kiamat. Pemimpin kelompok  adalah orang yang bodoh".

Dan diantara contoh fitnah-fitnah ini adalah fitnah yang datang dari Usamah bin laden, jika dikatakan kepadanya: kami butuh 20 ribu reyal saudiy yang kami akan membangun dengan uang tersebut masjid di negri itu, maka dia berkata : tidak ada pada kami kemungkinan yang mampu kami salurkan, dan kami akan memberi Insya Alloh semampu kami, dan jika dikatakan kepadanya : kami menginginkan meriam dan senapan mesin dan selain dari keduanya, maka dia katakan: ambilah 100ribu riyal atau lebih banyak dari itu dan insya Alloh akan datang sisanya.

Kemudian setelah itu dia menjadi aktor dari belakang, maka harta-harta itu ada di sudan di ladang-ladang dan di gedung-gedung sebagai harta timbunan, semoga Alloh I menimbun wajahnya, sementara dialah yang bermain-main diatasnya, kemudian disana ada seseorang yang berasal dari mesir yang merupakan kaki tangan sekaligus mata-mata, sementara dia adalah pria yang berjenggot (Masya Alloh), dan kepemimpinan di dapat melalui harta dimana pun dia menitipkannya, maka dia berkata kepada mereka: harta harta itu ada di bank turki, maka merekapun pergi dan mengambil harta harta tersebut.

Maka aku nasehatkan kepada semua sunny untuk bersabar diatas kemiskinan dan gangguan sampaipun masalah kepemimpinan, maka hati-hatilah untuk jiwamu terjerumus dalam perkara-perkara yang baru, dan engkau katakan: "kami akan menegakan pergolakan dan pemberontakan, darah kaum muslimin akan tertumpahkan", dan Robb yang maha tinggi berkata didalam kitabnya yang mulia: 

"Dan Barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja Maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya".

Dan Aku katakan: sesungguhnya masyarakat yang hidup sekarang ini mereka butuh pada tarbiyah (pendidikan dan bimbingan), dan butuh kepada seribu orang semisal syaikh Ibnu baz dan seribu orang semisal syaikh Al Albany, yang mendidik mereka diatas ilmu yang shohih dan diatas tauhid dan diatas dakwah yang menyeru kepada Alloh dengan lemah lembut, dan kedua Alim ini yang memiliki keutamaan  telah di ingkari oleh para Hizbiyun, anehnya mereka menmenemuiku dengan kehizbiannya dengan tanpa memperlihatkan kebencian kepada kedua syaikh ini,  dan seandainya dia menemui syaikh bin baz mereka mengatakan: "wahai syaikh semoga Alloh memberkahimu, Alhamdulillah tidak tersisa antara kami dan antara orang yang kami akan melangsungkan hukum islam kecuali hanya dengan pemberontakan". Kemudian bagaimana pemberontakan akan berakhir jika mereka ada diposisi yang paling bawah?  

Dan seperti itu pula mereka mendatangi syaikh Al Albany dan kepada selainnya, maka sungguh mereka membuat tipu daya kemudian beliau memberi fatwa kepada penduduk jazirah maka beliau berfatwa: "tidak mengapa seorang perempuan keluar ikut serta didalam pemberontakan, dan tidak mengapa adanya persekutuan dalam pemberontakan".

Maka para pemuda butuh semisal kedua syaikh ini yang keduanya mendidik kaum muslimin dengan pendidikan islamyah, akan tetapi datang benturan-benturan bagi dakwah dari orang orang yang murka terhadap  agama ini diatas kebodohan, dan diantara benturan itu adalah qodiyatul harom( pengadilan haram), maka kami berlepas diri dari qodiyatul harom, dan bihamdillah kami berada di yaman.

Dan diantara benturan-benturan dakwah itu adalah sebagian pergolakan dan pemberontakan, serta persekutuaan para penentang dari luar: Aku akan menebusmu wahai shodam dengan ruh dan darah, dan dia adalah yang mengadakan diskriminasi dan huru hara  diantara kaum muslimin, maka yang benar adalah bahwasannya benturan-benturan dakwah muncul kebanyakan dari penuntut ilmu( yang bermodalkan semangat).

Dan disana ada orang dari kalangan orang-orang tolol, ketahuilah dia adalah almus'iry yang dia menisbatkan kepada hizbutahrir, dan hizbi ini pemikirannya menyerupai mu'tazilah yang mereka memiliki pemahaman bahwa mereka memiliki kedudukan didalam sistem pemerintahan dan wanita bersekutu di dalam pemerintahan dan demikian itu pula orang kafir. Maka hizbi tersebut adalah hizbi porno dan itu adalah hizbi mubtadi' yang sesat.

Dan Mus'iry mengatakan; Aku tidak mengkafirkan syaikh Ibnu baz akan tetapi aku katakan: Beliau mendekati kekafiran. Dan Nabi r berkata: "apa saja yang seseorang berkata kepada saudaranya: "wahai kafir" maka sungguh akan kembali pada salah satu diantara keduanya, dan jika benar  seperti apa yang dia katakan maka bagi dia tuduhan tersebut, dan kalau tidak maka kembali kepada yang menuduh".

Maka dia mengatakan perkataan ini kepada syaikh bin baz padahal Amerika menghormatinya, begitu juga pemimpin arab memuliakannya, maka siapa kamu ini wahai tolol hingga kamu berani mengkafirkannya?

Dan dia mengatakan tentang syaikh Muhamad bin abdul wahab: sungguh dia adalah pendusta karena dia tidak membuat sistem pemerintahan sendiri, bahkan malah mendirikan kekuasaan bersama keluaraga sauud hingga mereka menjadikan kepemimpinan atasnya.

Dan dia berkata di banyak tempat di timur tengah : kami akan memberikan bantuan untuk kaum nasrani dan yahudi dengan mendirikan gereja-gerja dan tempat-tempat ibadah, ini adalah perkataan yang global adapun perinciannya adalah:

Muhamad al Mus'ary assu'udy mengumumkan bahwasannya orang-orang nasrani dan yahudi memiliki hak dalam ibadah di gereja-gereja dan tempat tempat ibadah di negeri saudy arabiyah, apabila lajnah telah menentukan ( yang dia beranggapan dan memutlaqan nama lajnah terkandung juga lajnah difa' dari hak hak yang diberlakukan di dalam negeri saudi di atas batas anggapannya) , dan berkata Mus'ary ( orang yang paling bingung), di suatu media  di inggris di kota london yang di namai dengan ISLAM NEWS :

 "Pada masa sekarang ini di negara suudiyah orang yang tidak memberikan toleransi bagi kaum nasrani dan yahudi dengan mempersulit tersebarnya siar siar peribadatan mereka, tidak lama  akan berubah ketika masuk dari lajnah menuju proses hukum", dan Mus'ary mengatakan: wajib untuk meberikan hak-hak kepada orang-orang yang sedikit haknya  dengan apa yang menjadi hak bagi mereka dalam si'ar si'ar mereka , dan didalam ibram akad pernikahan mencocoki terhadap si'ar si'ar mereka secara khusus, dan ditinjau  kepada keselarasan kehidupan mereka dalam kehidupan keagamaan dan sosial mereka  sempurna baik nasrani, yahudi, ataupun hinduwsan, dan dia mengatakan: mendirikan gereja gereja adalah perkara mubah didalam syareat islamiyah.

    Maka ini adalah perkataan  mus'ary tolol, dan sampailah hadits Rosululloh r untukmu: "tidaklah akan berkumpul dua agama di jazirah arab", dan Rosululloh mengatakan: "keluarkanlah yahudi dari hijaz dan ahlu najron dari jazirah arab".

Dan Alloh I berfirman

"Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari Kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (Yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam Keadaan tunduk”.

Dan Alloh I berfirman:

"Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa".

Maka musa'ry yang tolol ini yang menjadi sumber bimbingan bagi para pemuda adalah provokator, maka apakah semisal orang yang dungu ini diterima bimbingannya? Dan engkau meninggalkan bimbingan dari syaikh bin baz, dan bimbingan dari syaikh ibnu utsaimin dan syaikh Albany dan selain dari mereka dari para ulama.

Dan kami katakan kepada orang yang melakukan pengeboman: apakah kalian telah bertanya kepada ulama tentang pengeboman ini? Atau memang pengeboman ini berasal dari bimbingan orang dungu yang bodoh? sungguh kami tidaklah mengatakan tentang pengeboman yang terjadi bersumber dari fulan dan fulan, akan tetapi ada kemungkinan bersumber dari gembong-gembongnya mus'ary sedangkan dia dari rofidhoh, baik mereka dari mereka atau mereka maka rofidhoh terbukti adalah sumbernya, yang mereka memerangi sunnah sejak awal kali muncul hingga jaman kita sekarang ini, dan mereka menginginkan mengadudomba  antara dai yang menyeru kepada Alloh dan pemerintah.

Dan Aku merasa iba atas munculnya semisal perkara ini dari orang yang dungu, dan semisal mus'ary ini wajib di hukum atas perbuatan tangannya, dan penuntut ilmu [1]tidak selayaknya untuk mendengarkan perkataan-perkataan mus'ary, dan permasalahan ini adalah masalah hak-hak manusia, maka sungguh para hizbiyun mereka adalah orang-orang yang memiliki pemikiran semisal ini untuk menyatukan keadaan manusia, adapun dalam rangka menegakan agama ini maka tidak terbesit pada mereka dan hilangnya sesuatu tidak ada yang akan mendatangkannya kembali.

Dan aku merasa iba juga adanya dakwah tambahan yang masih tetap ada selama 30 tahun semisal dakwahnya Abdurohman abdul kholik di kuwait, sedangkan para penuntut ilmu tidak keluar darinya  padahal mereka mampu kembali kenegrinya, akan tetapi mereka keluar menjadi dai firqoh, maka DIAMLAH! wahai abdurrohman abdul kholik Assayijy dan " الحطوط العريضة", DIAMLAH! engkau wahai pendusta, dan aku bersaksi bahwasanya engkau adalah pendusta, dan engkau sungguh telah menuduh salafiyin dengan apa yang tidak ada hujahnya dari sisimu.Maka salafiyun mereka berkata dengan benar, Alloh I berfirman: *

"Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. jika ia Kaya ataupun miskin, Maka Allah lebih tahu kemaslahatannya".

Alloh I berfirman:

"dan apabila kamu berkata, Maka hendaklah kamu Berlaku adil".

 

Dan aku katakan: sungguh semisal kitab " الحطوط العريضة" selayaknya untuk dibakar, dan di jauhkan dari Abdurrohman abdul kholik maka sungguh dia membawa pemikiran yang menyesatkan, karena dia membuat kerusakan diantara ahlu sunnah di yaman, dan membuat tipu daya terhadap mereka dengan dinarnya (kinayah dari harta)  tidak dengan pemikirannya, maka sungguh dia telah meninggalkan muhamad almahdy dengan keadaan hidupnya yang tidak berakal di yaman setelah terjauhkan dari dinar dan menjadilah dia  jauh dari sosok  laki laki yang sabar dan dai yang menyeru kepada Alloh I, maka dengan sebab dinar tersebut menjadilah seseorang menjalani hidupnya dengan tanpa akal dan serampangan dengan perkara apa yang dia tidak tahu, demikian itu pula selain muhamad almahdy. Kuatnya dakwah hanyalah ada di tangan para ulama, dan lihatalah dakwahnya ahlu sunnah di yaman, apakah kalian melihat seorang sunni melakukan keburukan  disana? Adapun kuburan-kuburan yang di tinggikan disana maka sungguh kami akan menghancurkannya insya Alloh baik pemerintah ridho atau tidak, dan tidak ada bahaya bagi pemerintah untuk membongkar kuburan-kuburan yang diibadahi dari selain Alloh I.

Dan dakwah ahlu sunnah adalah rahmat, yang perkataan Alloh I membenarkannya:

 "dan Tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam".

Dan meskipun Nabi r telah meninggal, akan tetapi sungguh sunnahnya masih tetap ada dan sunnahnya adalah rahmat bagi semesta alam, berbeda dengan Hizbiyun maka sungguh mereka menunggu kita untuk ikut serta dalam lingkaran kehizbiyan mereka.

Dan pengeboman yang mereka hasung ini adalah berasal dari Rofidhoh, dan dari orang –orang thoisyin yang menetapkan pola berfikir untuk menyerang musuh-musuh Alloh secara membabi buta agar tetap terkondisikan dikalangan pemuda bersama prodak kepmimpinan mereka yang kolot, dan menyibukan para pemuda dari mengarahkan perhatiannya terhadap musuh islam saja, kemudian menyemangatkan mereka dengan ucapan " sungguh engkau telah membunuh seratus orang Amerika" maka apa yang dia usahakan dia kerjakan, maka kami menginginkan benteng dan sekelompok pasukan untuk menyerang israel dan amerika, kemudian menakut nakuti orang-orang yang dalam kondisi aman padahal posisi mereka sekarang diberikan jaminan keamanan, dan wajib atas pemerintah untuk bertakwa kepada Alloh I, Alloh I berfirman:

"Dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain"

Maka wajib atas pemimpin untuk bertakwa kepada Alloh I dan tidak berbuat dzolim, bahkan barang siapa yang memberitahukan bahwa takwa adalah jalan keselamatan dan meguatkan dari ketakwaan maka sungguh dia telah menegakkan syariatnya Alloh I, dan ulama yang mulia telah berfatwa semisal Ibnu baz, Alloh I berfirman :

"Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk Berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan".


 "Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) Berlaku adil dan berbuat kebajikan",

Dan sungguh hajjaj bin yusuf adalah orang yang dzolim membuat gangguan terhadap anas bin malik,  dan berkata anas bin malik : demi Alloh kalaulah dia bukan kerabat dekatku sungguh aku akan mengatakan suatu perkataan yang mana dia akan membunuhku, maka dia ( Anas bin Malik) takut atas apa yang akan menimpa saudara dekatnya.

Maka bagaimana bagi orang yang membunuh 20 orang Amerika kemudian merasa bangga, maka wajib untuk bersabar wahai penuntut ilmu, mereka para thoisyun wajib untuk mendatangi ulama yang akan mengajari mereka semsal syaikh Ibnu baz, syaikh Ibnu utsaimin, syaikh Robi' bin hadi Almadkholi, syaikh sholeh Alfauzan, dan yang semisal dari mereka yang memiliki kemuliaan, dan mereka para ulama memberikan penjelasan bahwa agama tidak diambil dari semisal Usamah bin laden atau Al Mus'ary, dan selain dari keduanya, bahkan agama diambil dari para ulama.

Demikian juga organisasi yang tidak dibangun kecuali untuk merampok hartanya manusia dan membendung dari sunnah, dan mengkondisikan mereka diatas kelompok, maka seandainya mereka mengetahui dari diri mereka bahwa mereka akan membentuk kelompok sungguh engkau akan melihat mereka akan masuk di dalam pemberontakan, dan segala sesuatu menjadi halal bagi mereka.

Akan tetapi yang masih ada adalah kebutaan hatinya maka aku meminta kepada Alloh I  semoga Alloh I  membukakan kejelekan-kejelakannya orang semisal Abdul majid Azzindany, maka jika engkau menemuinya dan engkau katakan kepadanya: saudara-saudara kamu  telah membuat masjidnya Fulan, dan saudara-saudara kamu telah memukul  saudara-saudara kami di masjidnya fulan, dan saudara-saudaramu membicarakan Ahlu sunnah, maka dia mengatakan: "aku berlepas diri kepada Alloh dari perkara-perkara ini", maka jika engkau berlepas diri kepada Alloh maka keluarlah dari mereka, dan jangan sampai ada yang tersisa apa yang engkau ada padanya dari perkara-perkara ini, dan orang yang semisal Ahmad Al mualimy yang dia dari sekte shufiyah, dan dia orang yang dipuji oleh Abdulloh Al hadad, dan dipuji oleh sebagian shufiyah, mengarahkan kepada pembenahan hati adalah tugasnya, sedangkan mereka tidak duduk-duduk di maktabah tauhid dan irsyad kecuali di sisinya suatu pengarahan untuk mengajak pada pembenahan hati, dan jika dia menyeru untuk merayakan maulud, mereka para shufiyah menyambut dengan senang, bukan malah memperingatkan manusia dari merayakan maulud, bahkan dia malah mendukungnya.

Dan demikianlah sisi pandang sebagian salafy, apabila masuk kepada salafiyin di saudy karena hendak mencari harta, dan kami sungguh telah menyeru kepada salafiyin sebelum terjadi perkara yang menyulitkan, awal kami datang ke dammaj, dan berkata: kami tidak mampu bersabar sebagai mana sabarnya kalian.

Maka ciri-ciri hizbi dapat di ketahui dengan  lima sisi, dan Nabi r berkata: sesungguhnya orang yang paling rusak adalah orang yang memiliki dua wajah yang datang kepada mereka dengan satu sisi wajah dan datang kepada mereka yang lain dengan wajah yang lain.

Maka adapun Sunny adalah orang yang berpegang teguh dengan agamanya baik orang lain ridho atau tidak, bebeda dengan para hizbiy, maka sungguh mereka telah menjadikan kepemimpinan sebagai tekadnya, dan engkau melihat mereka berbicara dan bersumpah serta mengatakan: "demi Alloh tidaklah Aku berada pada lembaga pemerintah" dan tatkala dikatakan kepada mereka: " wahai fulan bertakwalah kepada Alloh engkau pergi bersama mereka dan engkau membentuk partai" maka dia berkata; "Ya, aku bersumpah bahwasannya Aku disana di masjid dan Aku tidak membentuk partai", sebagai mana yang terjadi pada Al Baidony tatkala kami berziaroh kepadanya maka dia berkata: " hayaka Alloh, wahai syaikh Muhammad bin Abdul wahab aku akan memberikan kabar gembira kepadamu sungguh aku telah meninggalkan partai , maka aku hanya mencukupkan kitab dan sunnah.

Maka kami katakan: apa makna " aku meninggalkan" sedangkan engkau hadir bersama mereka dan duduk-duduk bersama mereka serta seruanmu  bersama mereka, maka harus untuk engkau memperhatikan dan berlepas diri kepada Alloh dari semua kerusakan, dan pemimpin ada pada Abdulloh sholeh semoga Alloh memberikan taufik kepadanya, dan semoga Alloh memberikan kebaikan kepadanya, di ketahui bahwa dakwahnya Ahlu sunnah bukan dakwah yang mengajak kepada pergolakan dan pemberontakan, dan undang-undang yang lalim, dan dia berkata: bagaimana kalian katakan:" tidak ada pada kalian pergolakan, pemberontakan, meriam dan senapan mesin". Dan yang benar adalah orang-orang yang berdiri diatas pemikiran ini bukan termasuk dari ahlu sunnah dan mereka mengeteahui itu akan tetapi mereka hendak membuat kerancuan diantara manusia. Maka Ahlu sunnah berlepas dari semua ini dan kalian mengetahui ini dan engkau mata mata islam dan Ahlu sunnah berlepas diri dari ini semua, dan tidak ada pada mereka kecuali hanya menyeru kepada kitab dan sunnahnya Rosululloh r. Dan mereka berfikir bahwa dakwahnya Ahlu sunnah membela Amerika dan musuh islam, dan hanya Alloh I yang mengetahui  keadaannya, tidak dengan kekuatan kita dan tidak dengan keberanian kita dan tidak pula karena banyaknya harta kita, dan bukan karena fasehnya kita didalam berkhotbah dan memberikan makar kepada manusia dan memberikan kerancuan kepada manusia. Dan kami membawa berita gembira bagi ikhwan-ikhwan kami dari kalangan ahlu sunnah dan Syaikh-syaikh kami yang mulia di negeri haromain (saudi) dan najd bahwa dakwahnya Ahlu sunnah di yaman berjalan diatas dakwah yang lurus. Dan ikhwanulmuslimin telah mengobarkan permusuhan diatas Abdullah sholeh maka sungguh telah membisikan permusuhan kepada sebagian menteri hingga manusia membencinya. Adapun Syia'h maka sungguh telah mengobarkan permusuhan diatas sunnah r.

Dan Muhammad Al Baidoni Al mulbis ( orang yang membuat kerancuan) tatakala kami katakan sungguh kami akan mengobarkan permusuhan terhadap syiah, dia katakan: tidaklah dia diadzab dengan api melainkan Rob apilah yang membakarnya, maka kami katakan; kami hanya ingin untuk kalian berjalan diantara manusia sedangkan kalian dalam keadaan mati, tidaklah kami menginginkan untuk kami memikul dosa kalian sedangkan kami mengobarkan permusuhan terhadap kalian.

Bukan orang mati kemudian istirahat dengan kematiannya hanyalah dia itu menjadi bangkai yang hidup.

Maka tidaklah kami menginginkan untuk membakar mereka dengan api, hanyalah kami menginginkan bahwasannya apabila Muhamad Al Baidoni berada di masjid saudi jangan sampai dia itu berkhutbah kecuali tampak tembok dan tiang yang manusia tidak akan mendengarkan perkataannya, seperti itu juga Abdul majid Azzindany jika dia berdiri di masjid jangan sampai manusia mendengarkan ucapannya sebagaimana terjadi di masjid di lahj, maka sungguh Abdul majid datang setelah ziarohnya kami dua malam atau tiga malam maka tidaklah dia hadir kecuali dengan tiga kelompok yang mengelilinginya dengan tiga shof.

Dan kita akan terus mengobarkan permusuhan insya Alloh hingga mereka kembali ke sunnahnya Rosululloh r, dan kami tidaklah mengatakan bagi mereka untuk mereka kembali terhadap apa yang kami inginkan , kami hanya manusia biasa terkadang salah kadang bodoh dalam suatu perkara kadang tahu hanya sebagian perkara, akan tetapi kami hanya menginginkan untuk mereka kembali kesunnahnya Rosulillah r dan kalau tidak maka mengharuskan adanya penjelasan bagi mereka.

Dan Imam Ahmad bin Hanbal berkata; sesungguhnya jihad melawan ahlul bid'ah jihad yang agung di jalan Alloh I.

Dan kami menganggap orang-orang yang terjun di partai  adalah mubtadi' dan demikian juga organisasi sosial, demikian juga shufiyah dan syiah, akan tetapi kami tidak menghalalkan darah mereka bahkan kami menganggap mereka adalah kaum muslimin, akan tetapi mereka hanya diketahui sebatas diri mereka saja sebagai kaum muslimin, dan seorang pembaca hendaklah membaca biografi Abu hanifah di kitab Assunnah karya Abdullah bin ahmad bin hanbal, dan biografinya Abuhanifah di kitab jarh wa ta'dil karya Abu hatim, dan kitab ilal karya imam Ahmad, dan kitab Almajruhin karya Ibnu hiban, dan kitab Alma'rufah wa tarikh karya alfasawy, maka seorang pembaca akan mendapatkan perkataan yang jelas dari ulama kita, ada yang mengatakan: tidakalah di lahirkan didalam islam seorang anak yang lebih celaka dari abu hanifah.

Dan dengan memuji Alloh maka akan datang kitab( yang menjelaskan biogarafi imam abu hanifah)  sebagai harapan untuk mendapatkan pahala [2], karena kebanyakan dari para doktor-doktor yang mereka mengajar kami dulu buta paham, dan jika engkau bebicara tentang abu hanifah mereka menyangka " sungguh engkau telah mencela islam", kemudian engkau dapati perkataan imam Ahmad: dia adalah orang yang doif(lemah dalam meriwayatkan hadits) dan pemikirannya doif( lemah untuk di ambil pendapatnya),  dan berkata Abu ishaq Alfazary: sesungguhnya Abu hanifah memiliki pemikiran pedang , maksudnya memiliki pemikiran yang keluar dari agama umatnya Nabi Muhamad r .

Maka maksud dari ulama kita adalah bukannya tidak ada disisi mereka  kecintaan  kepada Abu hanifah, akan tetapi salah seorang diantara mereka membicarakan abu hanifah seperti halnya seorang anak membicarakan bapaknya: "seorang bapak yang doif", yaitu perkataan Ali bin Almadiny, dan yang lain membicarakan terhadap saudaranya yaitu zaid bin abi unaisah yang dia mengatakan: "saudaraku yahya adalah  kadzab"( maksudnya dia pernah berdusta terhadap haditsnya Nabi r ).

Maka harus ada penjelasan tentang keadaan ahlul bid'ah, dan kami iba terhadap sebagian ulama kita yang muridnya adalah bercampur-campur( dari banyak golongan) ada yang dari kalangan orang yang berpartai, ada yang dari ikhwanul muslimin, dan demikian dari kelompok lain, dan sebagian ulama terdahulu mengatakan; Aku akan mengeluarkan setiap pelaku bid'ah yang duduk di majelisku ini.

Maka Aku nasehatkan kepada penuntut ilmu di negara haromain dan najd untuk kembali kepada ulama mereka, dan aku nasehatkan kepada saudara kami di kuwait untuk mengambil faedah dari saudara kami abdulatif Addurbas, dan dari saudara kami badrulbadri dan dari semua saudara kami yang mulia yang berilmu, dan agar Abdurrohman abdul kholik tidak bisa membuat kerancuan kepada mereka.

Maka sungguh Abdurohman abdul kholik telah membuat talbis( kerancuan) selama 30 tahun, sebagaimana telah menasehati dengan dakwahnya saudara kami Robi' bin hadi Al madkholy ketika berkunjung ke kuwait dalam rangka utntuk menjelaskan kesesatan Abdurrohman abdul kholik, dan kesesatan sururiyah dan qutbiyah.

Aku meminta kepada Alloh I untuk menjaga agama kami, dan untuk mematikan kami dalam keadaan muslim, dan segala puji bagi Alloh Rob semesta alam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



[1]  Dan aku telah duduk disana antara para dai-dai Alloh selama enam tahun kebanyakan mereka bersabar di atas tholabul ilmi.

[2] Dan sungguh telah di cetak dengan nama nasyrushohifat fi shohih min akwali aimati jarh wa ta'dil fi abi hanifah